Jalur Pendaftaran

BEASISWA

KAPAN LAGI BISA MASUK SEKOLAH GRATIS BIAYA SEKOLAH ?
 
Bagi kamu yang telah berprestasi di Sekolah Menengah Pertama bisa mengajukan gratis biaya sekolah dan bagi kamu yang berprestasi di bidang Akademik & Non Akademik selama sekolah di SMA Marsudirini Muntilan juga bisa mengajukan gratis biaya sekolah.  


 
Jenis Beasiswa

1. Beasiswa Prestasi Akademik

Diperuntukkan untuk peserta didik yang  mendapat peringkat 1, 2, dan 3 di Sekolah Menengah Pertama selama 5 semester dengan memberikan surat keterangan dari Kepala Sekolah. Bebas SPP selama 1 tahun bagi peringkat 1 dan bebas SPP 6 bulan bagi peringkat 2 dan 3. Bebas SPP 6 bulan dan seterusnya apabila peserta didik selama menempuh pendidikan di SMA Marsudirini mendapat peringkat. Bebas SPP juara olimpiade tingkat Kabupaten dan seterusnya yang nominalnya akan ditetapkan kemudian sesuai dengan prestasi.

2. Beasiswa Prestasi Non Akademik
 
Bebas SPP bagi siswa berprestasi bidang seni dan olahraga tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Nasional yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dengan ketentuan yang akan ditetapkan kemudian pada saat wawancara. Bebas SPP  bagi siswa berprestasi bidang seni dan olahraga selama menempuh pendidikan di SMA Marsudirini Muntilan yang nominalnya akan ditetapkan kemudian sesuai dengan prestasi yang di raih. Beasiswa tersebut merupakan bentuk penghargaan kami terhadap siswa yang mempunyai kesungguhan dalam belajar baik akademik maupun non akademik.
 
3. Beasiswa Dana Kasih
 
Beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu secara finansial dan berniat untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMA Marsudirini Muntilan dapat mengajukan keringan biaya dengan melampirkan :
 
  1. Daftar penghasilan orang tua.
  2. Daftar gaji Ayah dan daftar gaji Ibu, jika bekerja pada suatu lembaga.
  3. Surat keterangan penghasilan Ayah dan penghasilan Ibu yang disahkan Ketua RT, jika wiraswasta.
  4. Surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan
Besaran beasiswa akan ditentukan kemudian pada saat wawancara.
 

MANDIRI

MARI BERBAGI REJEKI KITA.
 
Bagi kamu yang merasa keberatan dalam biaya bisa mengajukan keringanan biaya dan bagi kamu yang kelimpahan dalam rejeki dapat membantu mereka yang kurang mampu. 



Jalur Mandiri adalah jalur yang sistem pembayarannya menyesuaikan dengan kondisi finansial masing-masing orangtua peserta didik. Bagi mereka yang kurang mampu dapat mengajukan keringanan biaya dengan menggunakan KIP (Kartu Indonesia Pintar) atau SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) untuk mendapatkan beasiswa Dana Kasih. Bagi mereka yang mampu dapat membayar SPP diatas standar biaya yang telah ditetapkan oleh sekolah. 
 

KERJASAMA

TIDAK TERBATAS PADA WILAYAH DAN NEGARA !

Bagi kamu yang berasal dari luar Jawa atau kamu sedang belajar di Luar Negeri terbuka kesempatan untuk bisa  belajar di SMA Marsudirini Muntilan. Pihak sekolah akan membantumu dalam mencapai impianmu supaya bisa belajar di SMA Marsudirini Muntilan melalui jalur kerjasama ini. 


Jalur kerjasama adalah program beasiswa untuk peserta didik yang berada luar pulau Jawa dan luar Negeri untuk bisa belajar di SMA Marsudirini Muntilan. Untuk saat ini SMA Marsudirini Muntilan telah menjalin kerjasama dalam program Afirmasi dan Repatriasi. Program Afirmasi yakni program kerjasama dengan Pemda Papua. Program Repatriasi yaitu program kerjasama dengan Kementrian Malaysia. 

Program Repatriasi diperuntukkan bagi para peserta didik yang berada di Malaysia (Sekolah Indonesia kota Kinabalu) untuk mengikuti program beasiswa dari pemerintah Indonesia. Program Afirmasi diperuntukkan bagi para peserta didik yang berada di Papua. Jalur kerjasama ini masih dalam perkembangan untuk memperluas wilayah jangkauan yang ingin bekerjasama dengan SMA Marsudirini Muntilan.