Mengapa Memilih Kami ?

MENGAPA SEKOLAH DI SMA MARSUDIRINI MUNTILAN? 
 

 

HANYA ADA DI SMA MARSUDIRINI MUNTILAN:

Ausbildung, Lifeskill, Kerjasama dengan Perguruan Tinggi, Program Got Talent, Program IPA (Since Project), Program IPS (Busines Project) dan Memiliki Asrama.

SMA Marsudirini Muntilan memberikan akses kepada peserta didik yang berprestasi untuk bisa mengembangkan cita-citanya. 

  1. Program AUSBILDUNG : Program ini memberikan kemudahan bagi peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikannya atau bekerja di Luar Negeri. SMA Marsudirini Muntilan akan membantu peserta didik untuk bekerja/kuliah di Jerman dengan program AUSBILDUNG. Program Ausbildung ini satu-satunya di Magelang.

  2. Sertifikat Life Skill : Pemberian sertifikat Life Skill setelah mengikuti pelatihan yang didampingi oleh para dosen perguruan tinggi. Sertifikat Life Skill dapat dimanfaatkan jika perserta didik akan melanjutkan bekerja dan bekal keterampilan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi. 

  3. Kerjasama dengan Perguruan Tinggi : Sejak kelas X para peserta didik akan dibantu dalam pemetaan minat, bakat dan kemampuannya. Standar kelulusan menekankan pada pendidikan sesuai minat, bakat dan kemampuan siswa. SMA Marsudirini akan membantu peserta didik untuk diterima di Universitas/Perguruan Tinggi sesuai minat.

  4. Program Got Talent : Mengembangkan bakat siswa sejak awal masuk melalui Program Got Talent.

  5. Program IPA - Since Project : Kegiatan pengaplikasian ilmu Sains secara mudah, menarik dan inovatif serta dapat menujukkan peran Sains dalam membantu dan mewarnai kehidupan sehari-hari. Bentuk kegiatan dapat berupa merancang, membuat, memproduksi produk Sains, dan memasarkannya. Kegiatan ini masuk dalam pendidikan kewirausahaan dan mata pelajaran IPA (Fisika, Matematika, Biologi, Kimia). Tujuan dari Since Project diharapakan peserta didik mempunyai jiwa kewirausahaan sesuai dengan minat jurusannya dalam hal ini IPA. Kegiatan pembelajaran ini akan dimulai pada kelas XI.

  6. Program IPS - Bisnis Project : Menjelaskan tentang bagaimana bisnis yang akan dibangun, lengkap dengan rencana tujuan apa saja yang ingin diraih dan strategi untuk meraih tujuan tersebut. Jadi, ini akan menjadi penunjuk arah ke mana bisnis akan berkembang. Kegiatan ini masuk dalam pendidikan kewirausahaan dan mata pelajaran IPS (Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah) Tujuan dari Business Project diharapakan peserta didik mempunyai jiwa kewirausahaan sesuai dengan minat jurusannya dalam hal ini IPS. Kegiatan pembelajaran ini akan dimulai pada kelas XI – XII.

  7. Asrama : SMA Marsudirini Muntilan menyediakan asrama bagi peserta didik yang berasal dari luar daerah dan bagi peserta didik yang tergabung dalam program kerjasama. Asrama SMA Marsudirini adalah suatu tempat dimana para siswa bertempat tinggal dalam jangka waktu 3 tahun bersama dengan Pembina Asrama sebagai pengasuhnya dan pihak sekolah yang memberikan bantuan kepada para siswa dalam proses pengembangan pribadinya melalui proses penghayatan dan pengembangan nilai budaya.